Indonesia Peduli Yaman

Indonesia Peduli

Akun terverifikasi

DONASI SEKARANG
Misi Penyelamatan Yaman !

“Kedatangan kalian dengan bantuan ini menjadikan hari ini seperti hari raya bagi kami.” Kata seorang warga Yaman kepada tim kami saat mengunjungi kamp pengungsian Sah di pinggiran wilayah Hadramaut.

Kamp pengungsian ini betul-betul memprihatinkan. Banyak tenda berdinding terpal yang tak lagi utuh banyak koyakan di sana sini. Bahkan maaf, hampir tidak ada beda dengan kandang kambing yang mereka pelihara. Kamp yang tidak cukup memberikan kehangatan dengan udara dingin 5 sampai 10 derajat celcius di musim dingin. Dan juga tak bisa mengusir teriknya panas yang mencapai lebih 40 derajat celcius di musim panas.

Menurut data DisasterPhilanthropy menyatakan bahwa 24,3 juta jiwa yang membutuhkan pendampingan bantuan kemanusiaan dan 14 juta di antaranya dalam kondisi akut. Kemudian ada 11 juta anak yang memerlukan pendampingan kemanusiaan dan 400.000 di antaranya menderita malnutrisi akut.

Penduduk Yaman itu mendapat pujian dari Baginda Nabī ﷺ‎.

📌 Kata Baginda Nabī ﷺ‎: أتاكم أهل اليمن ، هم أرقّ قلوبا ، الإيمان يمان و الفقه يمان و الحكمة يمانية

(arti) “Penduduk Yaman telah datang kepada kalian. Mereka adalah orang yang paling lembut hatinya. Īmān itu ada pada Yamān, fiqih ada pada Yaman, dan hikmah ada pada Yaman.” [HR Ahmad].

Atau dalam riwayat lain: الله أكبر الله أكبر جاء نصر الله و الفتح ، و جاء أهل اليمن : قوم نقية قلوبهم ليّنة طباعهم ، الإيمان يمان و الفقه يمان و الحكمة يمانية

(arti) “Allōhu akbar, Allōhu akbar, telah datang pertolongan Allōh dan telah datang penduduk Yaman. Kaum yang bersih hatinya, lembut tabiat mereka. Īmān itu ada pada Yaman, fiqih itu ada pada Yaman, dan hikmah itu ada pada Yaman.” [HR Ibnu Hibbān].

Saudaraku, Bagaimana kita bisa menolong saudara-saudara kita di Yaman?

1. Berdoa, ini adalah hal teringan yang bisa kita lakukan. Kita memohon kepada Allah Ta’ala agar Ia segera mengangkat bencana ini dan mengembalikan kedamaian kepada warga Yaman.

2. Menyebarkan berita kondisi saudara-saudara kita di Yaman kepada orang lain agar mereka ikut peduli.

3. Berdonasi dengan menyisihkan sebagian harta kita untuk membantu meringankan penderitaan warga Yaman.

Terus dukung program-program kebaikan yang telah kita lakukan bersama dengan memberikan infaq sedekah terbaik melalui rekening berikut:

BCA : 1563333131

BRI : 028601002085569

BNI : 8081970088

BSI : 7885335335

Mandiri : 1300030161213

An. Yayasan Golden Future

Konfirmasi Admin Indonesia Peduli wa.me/682129548884

Donasi yang terhimpun akan di implementasikan dalam program 1000 Kebaikan Untuk Yaman

Semoga dengan uluran tangan kita kepada mereka, Allah akan menolong dan memudahkan segala urusan kita di dunia dan di akhirat. Jazaakumullah Khairan Sahabat Fillah

Laporan kegiatan tahunan https://drive.google.com/file/d/1Cef31OJXUGwsEAcjgm7LNpCp-yVbUDqM/view?usp=sharing

Catatan : "Semua donasi ini dikumpulkan oleh Indonesia Peduli dan Indonesia Peduli tidak terasosiasi dengan TikTok"