Indonesia Peduli Bumi Syam

Indonesia Peduli

Akun terverifikasi

DONASI SEKARANG
Bantu Bumi Syam !

Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (OCHA) mengatakan bahwa saat ini setidaknya 14,6 juta orang di Suriah membutuhkan bantuan kemanusiaan. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang tercatat, yaitu sebesar 13,4 juta orang.

Keutamaan dan keberkahan Bumi Syam

- Syam Merupakan Tempat Para Nabi. Syam menjadi tempat tinggal banyak nabi. Dari Nabi Ibrahim, yang hijrah ke Syam, Nabi Luth, Nabi Ya’qub, Nabi Musa, Nabi Isa, dan lainnya. Dan akhirnya, Allah menjadikannya sebagai milik umat Muhammad setelah bangsa Yahudi menempuh jalan kesesatan.

- Perintah Nabi Untuk Bermukim Di Syam. Imam al Mundziri di dalam at Targhib wat Tarhib menuliskan, bab anjuran untuk bermukim di Syam, dan tentang keutamaan Syam. Rasulullah bersabda :

عَلَيْكُمْ بِالشَّامِ فَإنَّهَا صَفْوَةُ بِلَادِ اللهِ يَسْكُنُهَا خِيرَتُهُ مِنْ خَلْقِهِ..

“Beradalah kalian di Syam. Sesungguhnya ia merupakan negeri pilihan Allah, dihuni oleh makhluk pilihanNya”

- Malaikat Membentangkan Sayap Bagi Penduduk Syam.

طُوبَى لِلشَّامِ فَقُلْنَا لِأَيٍّ ذَلِكَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ لِأَنَّ مَلَائِكَةَ الرَّحْمَنِ بَاسِطَةٌ أَجْنِحَتَهَا عَلَيْهَا

“Keberuntungan bagi penduduk Syam,” maka kami bertanya : “Karena apa, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab,”Karena para malaikat membentangkan sayap-sayapnya kepada mereka (penduduk Syam)”

- Tempat Keberadaan Thaifah Manshurah.

لَا يَزَالُ أَهْلُ الْغَرْبِ ظَاهِرِينَ عَلَى الْحَقِّ حَتَّى تَقُومَ السَّاعَةُ

“Penduduk Gharb (yang berada di arah Barat) akan senantiasa menegakkan kebenaran sampai Kiamat datang“. [HR Muslim 13/68, Nawawi].

- Cahaya Iman Memancar Dari Syam Saat Fitnah Berkecam

إِنِّيْ رَأَيْتُ كَأَنَّ عَمُوْدَ الْكِتَابِ انْتُزِعَ مِنْ تَحْتِ وِسَادَتِيْ, فَأَتْبَعْتُهُ بَصَرِيْ. فَإِذَاهُوَ نُورٌ سَاطِعٌ عُمِدَ إلَى الشَّامِ ألَا وَإنَّ الْإيْمَانَ إذَا وَقَعَتْ الْفِتَنُ بِالشَّامِ

“Sesungguhnya saya melihat seakan-akan tonggak al Kitab telah tercabut dari bawah bantalku. Maka, aku mengikutinya dengan pandanganku. Tiba-tiba terdapat cahaya terang-benderang yang mengarah menuju Syam. Ketahuilah, sesungguhnya iman, apabila telah terjadi beragam fitnah, berada di Syam“. [Shahihut-Targhib wat-Tarhib, no. 3092].

Masya Allah, dan masih banyak lagi hadits mengenai keutamaan Bumi Syam Saudaraku, Bagaimana kita bisa menolong saudara-saudara kita di Bumi Syam?

1. Berdoa, ini adalah terkecil yang bisa kita lakukan. Kita memohon kepada Allah Ta'ala agar Ia segera mengangkat malapetaka ini dan mengembalikan kedamaian kepada Penduduk Syam.

2. Menjadi influencer yang menyebarkan kondisi saudara-saudara kita di bumi Syam kepada orang lain agar mereka ikut peduli.

3. Berdonasi, menyisihkan sebagian harta kita untuk membantu meringankan penderitaan penduduk Syam. Dan ini merupakan langkah nyata.

Teman-teman bisa membantu saudara-saudara kita di Bumi Syam melalui Indonesia Peduli - Yayasan Golden Future Indonesia yang sudah melakukan program-program kemanusiaan baik yang berada di Bumi Syam atau yang mengungsi di negeri tetangga.

Berikut ini adalah beberapa program kemanusiaan yang kami jalankan:

1. Program pembangunan pabrik roti untuk penduduk Syam. Roti merupakan makanan pokok warga di sana. Saat ini Indonesia Peduli mengoperasikan 2 pabrik roti dengan kapasitas produksi antara 8-11 ton dan memberi kemanfaatan untuk 45.000 jiwa.

2. Program Water for Brother yaitu pembangunan sumur, sedekah air dan pembangunan sanitasi air. Ketersediaan air bersih termasuk masalah berat yang dihadapi oleh pengungsi.

3. Pembangunan Sekolah dan pengadaan fasilitas pendidikan bagi anak-anak pengungsi.

4. Pembangunan rumah sakit di wilayah pengungsian

5. Winter Projects, bantuan musim dingin untuk para pengungsi.

6. Program orang tua asuh, pemberian biaya kebutuhan hidup bagi anak-anak yang ditinggal mati oleh orang tuanya

7. Pembangunan rumah huni untuk para pengungsi

Terus dukung program-program kebaikan yang telah kita lakukan bersama dengan memberikan infaq sedekah terbaik melalui rekening berikut:

BCA : 1563333131

BRI : 028601002085569

BNI : 8081970088

BSI : 7885335335

Mandiri : 1300030161213

An. Yayasan Golden Future Konfirmasi Admin Indonesia Peduli wa.me/682129548884

Donasi yang terhimpun akan di implementasikan dalam program 1000 Kebaikan Untuk Bumi Syam

Semoga dengan uluran tangan kita kepada mereka, Allah akan menolong dan memudahkan segala urusan kita di dunia dan di akhirat. Jazaakumullah Khairan Sahabat Fillah

Laporan kegiatan tahunan https://drive.google.com/file/d/1Cef31OJXUGwsEAcjgm7LNpCp-yVbUDqM/view?usp=sharing

Catatan : "Semua donasi ini dikumpulkann oleh Indonesia Peduli dan Indonesia Peduli tidak terasosiasi dengan TikTok"