Food Basket Afrika

Indonesia Peduli

Akun terverifikasi

DONASI SEKARANG
Untuk Makan saja mereka kesulitan! Ayo bantu tuntaskan masalah kelaparan di Afrika
Problem kemiskinan menjadi isu utama di Uganda. Sebagian besar penduduk hidup di bawah garis kemiskinan. Tapi kini mereka mencoba bangkit dari keterpurukan.

Bukan pekerjaan mudah untuk mewujudkan kesejahteraan. Laporan lembaga Human Development menyebutkan, kendati beragam upaya telah ditempuh, tingkat kemiskinan tetap tidak turun. Sebaliknya, malah semakin bertambah. Tahun 1998, angka kemiskinan mencapai 35 persen dan lima tahun kemudian (2003) naik menjadi 38 persen. Kesenjangan antara kaum miskin dan kaya semakin melebar.



Komunitas Muslim Uganda pun menghadapi persoalan ini. Seperti disampaikan dosen Komunikasi Massa di Universitas Islam Uganda, Mpoza Abdul Hamid, banyak kemajuan telah dicapai kalangan Muslim. Akan tetapi, umat Islam masih terbentur masalah kemiskinan.

Saat mengikuti general assembly International Islamic Federation of Student Organization (Forum Pemuda Islam Internasional) di Jakarta, awal Juni lalu, dia mengatakan, momentum untuk memperbaiki taraf hidup umat Islam sebenarnya pernah mengemuka antara tahun 1971–1979. Ketika itu, Idi Amin yang berasal dari kalangan Muslim menjabat sebagai presiden Uganda. Namun, belum ada kemajuan berarti dalam perbaikan kesejahteraan hidup Muslim dan rakyat Uganda secara umum.

Demikianlah, ringkasan kondisi saudaraku kita kaum muslimin di Uganda. InsyaAllah kita bisa membantu meringankan beban mereka. Teman-teman bisa memberikan bantuan melalui lembaga sosial yang mempunyai program di sana salah satu melaui Lembaga Indonesia Peduli dan Golden Future Indonesia.

Alhamdulillah Indonesia Peduli bersama Golden Future Indonesia mempunyai beberapa program kebaikan untuk kaum muslimin di Uganda.

Catatan : "Semua donasi ini dikumpulkann olehh Golden Future dan Golden Future tidak terasosiasi dengan TikTok"