Masjid Afrika

Indonesia Peduli

Akun terverifikasi

DONASI SEKARANG
Mereka Shalat di Masjid yang terbuat dari Jerami dan Tanah Liat! Ayo kita bangunkan Masjid untuk saudara kita di Afrika
Uganda terletak di Afrika Timur dengan Kampala sebagai ibukotanya. Data di tahun 2020 jumlah penduduk Uganda tercatat sebanyak 45,74 juta jiwa.

Islam menjadi agama minoritas dengan persentase sebanyak 14 %. Secara ringkas Islam masuk ke Uganda sekitar medio 1844. Kelompok muslim pertama yang datang adalah para pedagang dari Oman yang masuk melalui pantai timur Afrika. Rektor Universitas Islam Uganda, Ahmad Kawesa Sengendo, ungkap dia seperti dikutip situs berita arabnews (2012).

Problem kemiskinan menjadi isu utama di Uganda. Sebagian besar penduduk hidup di bawah garis kemiskinan. Mereka pernah mengalami situasi sulit sebagai sebuah bangsa saat pertikaian antaretnis dan agama merebak, tetapi kini mereka mencoba bangkit dari keterpurukan.

Alhamdulillaah kami Indonesia Peduli bersama Golden Future sudah mulai melakukan pembangunan Masjid dan Sumber Air di beberapa titik di Uganda, insyaallaah pembangunan ini akan terus meluas di Uganda dan seluruh Afrika. Mohon Do'a dari semuanya semoga apa yang kita ikhtiarkan kali ini Allah ridhoi dan Allah mudahkan. aamiin..

Untuk Sahabat Indonesia Peduli yang ingin berpartisipasi bersama kami membangun Peradaban Islam di Afrika, bisa langsung kirimkan donasi terbaiknya. Jazakumullah khairan jaza.

Catatan : "Semua donasi ini dikumpulkann olehh Indonesia Peduli dan Indonesia Peduli tidak terasosiasi dengan TikTok"