Pabrik Roti Untuk Pengungsi Suriah

Indonesia Peduli

Akun terverifikasi

DONASI SEKARANG
Anak-Anak disini kekurangan Gizi! Ayo bersama kita penuhi Gizi Anak-Anak Suriah!
Dokter Firas Hamdo, seorang dokter anak dan spesialis gizi, beliau selama berbulan-bulan menyaksikan peningkatan malnutrisi di rumah sakit anak-anak tempat dia bekerja di Taftanaz, di provinsi Idlib.

Di antara itu adalah bayi berusia delapan bulan. Keluarga anak ini melarikan diri ke wilayah Idlib sebulan sebelum dia lahir. Dokter Firas Hamdo menggunakan pita pengukur untuk mencatat lingkar lengan atasnya, sebuah metode yang digunakan untuk mengidentifikasi risiko kekurangan gizi.

Pada 10 sentimeter lengan gadis itu berada di zona merah berkode warna pita itu. Dia diberi dosis F-75, susu bubuk yang merupakan salah satu fase pertama pengobatan bagi mereka yang didiagnosis dengan malnutrisi akut parah. Bentuk malnutrisi yang paling serius dan terlihat pada anak di bawah usia lima tahun. Kondisinya merupakan salah satu tanda memburuknya akses pangan di Idlib, kata Dokter Firas. (Dikutip dari The New Humanitarian)

Saat ini Indonesia Peduli bersama Lembaga Golden Future Indonesia menjalankan proyek bantuan pangan untuk mengatasi wabah kelaparan yang mengancam para pengungsi Suriah. Sudah 4 tahun terakhir ini kami mengoperasikan pabrik roti yang mencukupi kebutuhan para pengungsi yang berada di wilayah Kharbatul Jouz pinggiran Idlib.

Saat ini sudah ada 2 pabrik roti yang kami operasikan melayani warga. Kapasitas produksi 2 pabrik roti ini antara 8 hingga 11 ton tepung terigu perhari. Dengan kapasitas sebesar ini bisa memenuhi kebutuhan pangan untuk kurang lebih 44.000 jiwa.

Catatan : "Semua donasi ini dikumpulkann olehh Indonesia Peduli dan Indonesia Peduli tidak terasosiasi dengan TikTok"